Menjadi pemula memanglah tidak mudah. Saya, Aprilian Prana atau biasa dipanggil Reno, yang lahir di kota Tangerang 13 April 1995 dan merupakan anak ke-2 dari 2 bersaudara dan berjenis kelamin laki-laki ini bisa dibilang newbie di dunia maya.

Saya baru memiliki facebook sekitar kelas 2 SMP, friendster kelas 1 SMP, sementara koprol, blog, twitter, dan lain sebagainya baru tercipta ketika saya kelas 1 SMA. Terima kasih kepada mas oelil yang sudah membantu saya dalam mengaplikasikan sosmed yang saya miliki. Ada susah dan ada gampangnya menjadi newbie di dunia maya(menurut saya), terkadang saya merasa sangat sulit ketika saya belum mengerti bagaimana untuk menjalankan sosmed yang saya punya, tetapi itu terasa mudah sekali jika saya sering membuka akun tersebut meskipun belum tahu cara pengoperasikannya. Apalagi untuk posting, saya sangat kesulitan untuk mencari bahan yang bisa dibahas sebagai bahan postingan, berbeda dengan orang yang memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Jika melihat sesuatu yang menarik mereka akan secara otomatis mencari informasi tentang hal tersebut. Sejak saya mengenal komputer, tidak ada sedikitpun rasa tertarik untuk memakai komputer tersebut(memakai komputer hanya jika pelajaran TIK), sampai sekarangpun terkadang masih seperti itu. Jika tidak ada keperluan yang berarti ya saya tidak memakai komputer, apalagi untuk bermain game online(gak ngerti mainnya.. hehehe). Tetapi setelah saya diberi tugas untuk menjaga warnet, mulai ada rasa ketertarikan dari siri saya untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dicoba, seperti mengedit foto, posting, dll. Disamping itu saya juga merasakan sesuatu yang janggal(bisa dikatakan konyol), setelah saya membuat akun, biasanya akun tersebut saya buka hanya ketika saya ingat jika memiliki akun tersebut. Menurut saya sekian dulu curhat saya yang tidak penting ini. Bagi anda yang akan mengkritik atau mencela silahkan saja.

Ini hanyalah sebuah curhat biasa, bukanlah berita penting.
Sebelumnya saya minta maaf jika ada kesalahan pada tulisan di atas.

